Kalau Dimas Kanjeng Beneran Bisa Menggandakan uang , Uangnya Jadi Halal atau Haram ?

Loading...

Kebohohan Everywhere , di indonesia ini masih banyak orang terpedaya dengan ilusi "Tukang Sulap" yang bisa mendatangkan uang dari belakang tubuhnya :-D jubah super dengan desai khususlah yang belakangan diketahui sebagai tempat menyimpan harta karun itu , kalau cuma pakai kaos ya uangnya ga bisa keluar.

disini saya coba untuk lihat dari sisi lain aja , bukan dari sisi infotainment atau kaya di acara berita pada umumnya , ada 2 poin yang ingin saya sorot disini yaitu :

1. Bisa Mendatangkan uang secara ghaib

membuat kertas tiba-tiba jadi uang , atau uang yang sudah digunting , dirusak tapi masih bisa menyatu lagi jadi uang utuh , dll , itulah yang biasa salah satu magician keren di indonesia si Demian lakukan , tapi kok ga ada yang jadi pengikut si demian , kan dia bisa datangkan uang secara gaib juga , dari kertas biasa bisa jadi uang , atau bisa juga sekejap tangan kosong bisa memunculkan uang.

ya itulah yang namanya ilusi , masalahnya apakah para pengikut si kanjeng ini ga pada pernah nonton acara sulap yang pake Ilusi gitu ? kurang piknik sekali mereka.

atau adakah ilmu lain yang dimilik dimas kanjeng ini ? seperti ilmu hipnotis atau semacamnya , atau dia bisa seperti Joker dengan mudah mencuci otak orang lain agar jadi pengikut , kalimat saya ini cukup beralasan kenapa saya mencurigai Dimas Kanjeng ini bisa saja punya Ilmu lain , karena kok kayak gampang banget menjaring pengikut sampe mereka keluar duit yang jumlahnya bisa buat beli mobil biasa sampai mobil sport. cuma bermodal video kah ? cari korban MLM aja susah banget , padahal sudah dibilang bisa beli kapal pesiar dan mobil mewah. ini malah gampang banget.

2. kalau beneran bisa gandakan uang , uangnya halal apa haram yah ? uangnya asli apa bukan ?

Agak unik sih bahasan yang ini , mari kita berandai-andai kira-kira kalau emang beneran bisa menggandakan uang nanti tuh uang jadinya halal apa engga ? kalau mas kanjeng ini kasih uangnya ke kita dengan ikhlas mungkin jadi halal yah .

nah misalnya tuh uang udah halal , masalah selanjutnya datang , uang itu asli apa uang palsu ?

kalau uang itu di ambil secara ghaib , berarti bukan pemerintah kita dong yang bikin , betul ga ? nah sedangkan yang saya tau , di indonesia yang berhak mencetak uang itu cuma pemerintah melalui PERURI kalau ga salah (Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia atau Perum Peruri) , nah ini dari ghaib , berarti tidak sah dong ? kalau tidak sah berarti uang palsu , walaupun tadi udah jadi uang halal tapi palsu , mau buat apa coba ?

Saran saya sih kalau mau dapat uang ya kerja , atau kalau males kerja ya minta ke orang tua :-D udah jelas halal dan Sah nya.

Sangat disayangkan juga sebenernya , masih ada orang yang berpendidikan tinggi kok malah ikutan jadi pengikut Dimas Kanjeng ini , tapi ya sudahlah , kehidupan orang lain mereka sendiri yang menjalani.

Sekian.

Related Posts

Kalau Dimas Kanjeng Beneran Bisa Menggandakan uang , Uangnya Jadi Halal atau Haram ?
4/ 5
Oleh