Jika Postingan di Media Sosial Dapat Menggambarkan Kepribadian Sesungguhnya, Kamu Termasuk yang Mana?

Jika Postingan di Media Sosial Dapat Menggambarkan Kepribadian Sesungguhnya, Kamu Termasuk yang Mana?

Baca Juga

jalan-jalan terus via: enjoytraveljourney.com
Media sosial memang saat ini sudah sangat lekat dalam kehidupan kita. Rasanya apapun yang sedang terjadi dalam kehidupan nyata, selalu ingin kita bagikan akun pribadi yang kita miliki. Mulai dari update status, ganti display picture, hingga check in di tempat-tempat seru menjadi menu wajib dan nggak afdol rasanya kalau tak dilakukan.

Tidak bermaksud sok tahu sih, tapi kali ini Hipwee mengajak kamu untuk menganalisa kepribadianmu jika dilihat dari postingannya di media sosial. Kalau bener ya syukur, kalau enggak yaudah ngga usah dimasukkin hati. Kan kita seru-seruan doang. Hehehe..

1. Kamu pasti orang yang ceria dan optimis, kalau semua postinganmu di media sosial bernada positif. Bahagia deh deket-deket kamu terus.



Kamu adalah orang yang optimis via newsroom.herefordshire.gov.uk
“Selamat pagi, dunia. Semoga kamu selalu memberikan keindahan dalam setiap langkah manusia!”
Postinganmu selalu berisi dengan nada positif yang siap mewarnai hari setiap orang yang melihatnya. Segala yang kamu tulis bernada optimis. Itu tandanya kamu adalah tipe orang yang ceria. Kamu gak ragu untuk membagi keceriaanmu dengan orang-orang sekitarmu. Teruskan berbagi keceriaan dan optimisme ya!

2. Twittermu isinya retweet quote orang? Mungkin kamu adalah orang yang kurang percaya diri sama kemampuan pribadi.


Hobi banget sama “quote”
“Kamu akan selalu berjalan dijalan yang terang, selama masih ada lampu yang meneranginya. – Mbah Rozi”
*retweet*
Seindah quote yang biasa kamu retweet, kamu berharap bahwa nantinya hidupmu bisa seperti itu. Tapi, ini kamu retweet quote tersebut karena memang kamu suka banget sama quotenya atau karena kamu tidak punya kepercayaan diri untuk menuliskan kata-katamu sendiri? Coba deh bikin kata-katamu sendiri aja. Itu akan punya dampak lebih besar untuk memberi semangat pada dirimu sendiri.

3. Kalau postingan isinya soal kegalauan terus, kok hidup kamu begitu amat yak. Beneran galau atau mau coba jadi orang yang puitis?



Galau demi puisimu
“Tiap hari aku menantimu, mencoba bersabar disetiap kesempatan. Meski ku tau kau tak mungkin melihatku seperti caraku melihatmu,”
Ingat! Jangan melulu menjudge orang yang galau sebagai orang yang gak bisa menghadapi kenyataan di dunia nyata. Postingan galau itu bisa dilihat dari dua sudut pandang. Pertama ya dia emang lagi galau dan emang lagi sumpek sama dunia nyata. Kedua, bisa jadi dia gak galau. Dia hanya melatih perasaannya dengan mengembangkan kemampuan menulisnya yang dalam hal ini “kebetulan” aja temanya galau semua. *ngeles

4. Media sosialmu isinya tempat check in semua, artinya hidupmu seperti peta. Kamu pasti orang yang terarah, tahu kemana akan melangkah.


check in dulu dong via www.windowscentral.com
Kamu ingin menunjukkan ke semua orang dimanapun kamu sedang berada lewat fitur check in di media sosial yang kamu miliki. Karena menurutku lokasi tempat kamu berada dan tujuan kamu akan pergi adalah poin terpenting dalam postingan di media sosial. Hidupmu bagaikan sebuah peta, yang bisa menuntun orang ke tujuan yang dituju. Tak diragukan lagi, kamu pasti orang yang terarah dan selalu tahu kemana akan melangkah. Pacaran sama kamu pasti juga beruntung banget, karena dalam sebuah hubungan kamu juga selalu punya tujuan kemana hubungan kalian akan dibawa. Cieeee… (udah yaa percaya aja).

5. Updatemu selalu berisi fotomu di tempat-tempat seru, nggak diragukan lagi kamu adalah orang yang menyukai petualangan!



jalan-jalan terus via www.enjoytraveljourney.com
Postingan fotomu selalu punya background yang keren dan terlihat seru. Kamu juga terlihat bahagia disana dengan teman-temanmu. Sudah bisa dipastikan kamu adalah orang yang suka dengan petualangan. Selain itu, kamu pasti juga orang suka menabung. Kenapa? Karena untuk pergi ke tempat-tempat seperti itu, butuh biaya yang ngga sedikit.

6. Postingan Path-mu berisi “listening to” doang. Mungkin kamu orang yang hemat karena nggak pernah jalan-jalan.



nggak pernah jalan-jalan ini
Ini yang paling ngenes. Nah ini setiap kali posting isinya “Listening to” mulu. Kamu nggak pernah jalan-jalan sama temen atau pacar ya? Apalagi kalau lagu yang kamu dengerin adalah lagu galau dengan lirik yang mendayu-dayu. Sisi positifnya, mungkin kamu orang yang hemat. Jadi uang yang kamu punya mending ditabung aja. Eh tapi beneran hemat apa emang bokek?

7. Kamu jarang posting tapi sekali posting cuma ganti DP. Sepertinya kamu orang yang realistis, nggak cocok hidup di dunia maya.



nggak pernah update
Kalau udah niat bikin akun media sosial, udah sepantasnya kamu memberikan update terbaru soal hidupmu dan mencurahkan hal-hal penting dalam postingan di akunmu. Kalau kamu gak pernah posting apa-apa dan sekalinya posting ganti DP aja. Itu tandanya kamu jauh lebih sibuk di dunia nyata dan orang yang realistis. Apapun yang terjadi di hidupmu selalu apa adanya dan jauh dari drama. Sekalian aja dihapus akun sosmednya. Toh, hidup dunia nyatamu juga jauh lebih berwarna.

8. Kamu pasti orang yang religius, kalau postingan isinya dakwah semua..



religius.. via 1.bp.blogspot.com
Di antara semua akun yang ada di media sosial, pasti ada salah satu akun yang tiap posting selalu bernuansa religi dengan dakwah dan ceramah yang mengena dihati. Jangan langsung mengecap orang seperti ini dengan nada bahwa dia munafik atau bahkan menuduhnya sebagai anggota aliran garis keras. Tidak semuanya demikian. Bisa jadi dia hanya ingin berbagi ilmu pengetahuan dan memang orang yang religius. Gak ada salahnya kan kalau kita berbagi kebaikan.

Jadi, kamu orang yang berkepribadian seperti apa?

Related Posts

Jika Postingan di Media Sosial Dapat Menggambarkan Kepribadian Sesungguhnya, Kamu Termasuk yang Mana?
4/ 5
Oleh