BENAR-BENAR KEJAM ! Bocah Tergeletak Diikat Kain di Tempat Penitipan Anak Akan di


Seharusnya anak-anak yang dititipkan di tempat khusus penitipan anak diperlakukan dengan baik.
Namun, sebuah foto yang beredar di media sosial baru-baru ini membuat orang yang melihatnya pasti terkejut.
Bagaimana bisa, anak-anak yang dititipkan di tempat penitipan anak ini diperlakukan tidak manusiawi?
Dikutip dari The Coverage, netizen Malaysia dihebohkan dengan beredarnya foto tiga orang anak yang diikat dengan kain.
Tiga bocah tersebut diketahui sedang berada di tempat penitipan anak di Bangi, Malaysia.
Kaki, tangan dan bahkan mulut mereka diikat kain dan dalam posisi tergeletak.
Foto bocah ini pun mendapat reaksi dari netizen.
Banyak dari mereka yang mengutuk orang-orang yang tega melakukan hal itu kepada bocah tersebut.
Beredarnya foto tersebut rupanya mendapat respon dari pihak kepolisian setempat.
Harian Metro Malaysia melaporkan kalau kepolisian daerah setempat telah menerima laporan tersebut dan langsung memeriksa lokasi tempat penitipan anak tersebut.
Namun sehingga ini, pihaknya belum dapat mengesahkan dari kebenaran gambar yang tersebar itu.
Menteri Pembangunan Wanita, Keluarga dan Masyarakat, Datuk Seri Rohani Abd Karim mengatakan akan mengambil tbil t
indakan tegas bila benar-benar terbukti.
“Sekiranya dia benar-benar (melakukan perkara) seperti diperlihatkan dalam gambar, kita ada undang-undang yang kuuat untuk mendakwa. Atas sebab itu kita mahu siasat sebelum menjatuhkan hukuman,” katanya pada sidang media selepas menghadiri Perhimpunan Bulanan kementeriannya.
Video Bocah 2 Tahun Histeris Bangunkan Tante Tewas Jadi Viral, Fakta Dibaliknya Bikin Netter Murka
Fakta dibalik video bocah lelaki yang histeris membangunkan tante meninggal di lantai ini membuat geram netizen.
Reaksi keras dari penghuni dunia maya meledak sesaat setelah tahu fakta di balik video tersebut.
Baru-baru ini video bocah lelaki menangis histeris menjadi viral.
Dia menangis mencoba untuk membangunkan sang tante yang tergelat di lantai.
Dalam video tersebut, terlihat seorang wanita berbaju merah terkulai di sebuah lantai.
Kepalanya ada di lantai yang posisinya lebih rendah.
Kedua tangannya terentang.
Ada seorang anak kecil lelaki mengenakan baju orange dan celana pendek.
Dia menangis.
Mencoba untuk membangunkan wanita itu.
Tangisnya terdengar begitu pilu.
Video ini, seperti dilansir dari Daily Mail, sepertinya direkam secara sengaja.
Dalam video berdurasi 20 detik itu, juga disertai dengan tagar #deadpose.
Kontan netizen di Afrika Selatan awalnya menganggap bahwa video itu sungguhan dan benar apa adanya.
Akun yang memposting video itu pertama kali bernama Karabo Mnisi.
Tren pose meninggal tersebut tak ada bedanya dengan ice bucket challenge yang sempat mewabah.
Dalam video tersebut, bocah lelaki berusia dua tahun itu mencoba membangunkan wanita yang selama ini mengasuhnya.
Tapi ternya menurut Bontle Goitsimang hal itu hanyalah sebuah lelucon.
Kontan saat itu juga, netizen menjadi murka terhadap akun yang memposting video tersebut.
“Dia tahu apa yang sedang terjadi, ai menyadari itu adalah lelucuon, saya pikir dia tertawa. Aku sedang syuting, itu kakak saya yang di lantai, itu semua direncanakan,” katanya kepada Mail Online seperti dikutip TribunnewsBogor.com, Minggu (15/1/2017).
Sementar itu mahasiswa, Karabo Mnisi (19) mulai dibanjiri dengan kiriman foto yang lebih ‘gila’ lagi dari netizen.
Berbagai pose foto meninggal dunia masuk ke akun media sosialnya.
Sumber:tribunnews.com

Anaknya yang Baru 2 Tahun Tanpa Sengaja Merekam “Hal” yang Bikin ibunya Malu Dan Langsung Bunuh Diri!!

Alkisah .........

Aku dulu nggak pernah ngerti apa itu namanya sakit hati sampai mau mati, tapi sekarang aku udah ngerti. Perasaan yang langsung bikin aku pengen mati saat itu juga, sayang anakku masih terlalu kecil..


Jadi ceritanya beberapa bulan lalu kantorku mau mengadakan acara besar yang bikin aku harus mempersiapkan acara itu setiap malam pulang kantor. Untungnya mertuaku mau membantu menjaga anakku yang baru 2 tahun, suamiku juga bisa pulang ke rumah mamanya setiap hari waktu jemput anakku, aku juga jadi tenang.

Tapi, 1 minggu sebelum acara kantorku, mertuaku bilang saudaranya di luar kota ada yang meninggal, jadi dia harus pergi ke sana. Aku jelas mengerti hal ini, tapi aku juga bingung siapa yang mau jaga anakku. Di waktu inilah, sepupuku bilang dia bersedia bantu aku jaga anakku. Dia buka salon, tapi belakangan ini salon sepi, jadi siang hari dia bisa bantu aku jaga anakku, setelah suamiku pulang kantor, dia akan menjemputnya disana.

Sepupuku berusia 30an dan belum menikah, bahkan dia gak punya pengalaman ngurus anak, tapi karna nggak ada pilihan lain, akhirnya aku juga setuju. Untung anakku itu penurut, dia cuman suka main iPad dan foto-foto sendiri, jadi gak terlalu susah jaga dia.

Sehari sebelum acara kantorku itu, kami harus menyelesaikan persiapannya sampai dini hari, tapi waktu pulang aku gak liat suami dan anakku. Waktu aku mau telepon, suamiku datang menggendong anakku yang sudah tidur pulas, badannya bau bir dan keliatan capek banget. Suamiku menjelaskan sepupuku membawa anakku pergi ke rumah temannya main dengan anak-anak temannya, jadi anaknya gak mau pulang.

Aku pun senang mendengar hal itu, walaupun belakangan aku sibuk dan capek, tapi suamiku harus kerja dan jaga anak juga lebih capek. Saat itu aku mau suruh suamiku cepat pergi mandi dan istirahat, ternyata dia udah ketiduran di atas sofa, aku pikir dia pasti cape banget. 

Akhirnya aku mulai beresin barang-barang anakku, aku harus mencharge baterai iPad anakku supaya besok bisa dipakai main lagi. Waktu aku lagi charge iPadnya, aku sambil mikir apa aku harus download beberapa film lagi buat dia ya.. Terus aku kepikir, anakku suka foto-foto, aku mau liat dia foto apa aja..

Tapi waktu aku buka foto albumnya… Aku cuman bisa diam dan terkejut..


Di dalam album itu, banyak foto yang berantakan dan video singkat yang nggak jelas. Ada video ruang tamu rumah sepupuku dan sofa bunga-bunganya dan seorang lelaki.. Di dalam video yang nggak jelas itu ada seorang lelaki dan wanita yang sedang berhubngan s33xs, sedangkan anakku dibiarkan saja di samping. Apalagi, kedua orang itu, aku kenal jelas banget!!!

Di saat itulah aku nggak tau apa aku masih hidup atau nggak, dadaku kayak dipukul pukul dan aku sulit bernafas.

Aku mencoba bertahan dan memanggil sepupuku di chat.“Udah tidur?”“Belum, suami sama anakmu udah sampe rumah?”Aku nggak jawab, aku langsung mengirimkan sebuah foto.Dengan cepat dia menjawab, “Kamu……..”“Kalian bener-bener gak tau malu!” jawabku.

Kemudian sepupuku menjawab dengan sangat panjang, “Karna kamu udah tau, ya gak papa, dari kecil kamu hidup lebih enak dari aku, nilaimu juga lebih bagus, kamu punya kerjaan bagus dan suami yang baik, sekarang kamu baru ngerasain kan yang namanya nggak enak? Aku kasih tau yah, aku udah bersama suami kamu 2 taun! Aku juga nggak takut kamu tau, malahan bagus. Aku tidur dulu!”

Aku tumbuh besar bersama sepupuku karna mamanya meninggal dan dia tinggal bersamaku, aku selalu anggap dia cici kandungku. Aku gemetar dan nggak bisa jawab apa-apa.

Kemudian aku mendengar ponsel suamiku bunyi, dia langsung masuk ke kamar dia memelukku dan minta maaf, tapi kemudian aku menamparnya, suamiku langsung berkata, 

“Jangan keterlaluan, kita bisa ngomong pelan-pelan, gua nggak takut sama lu!”

Saat itulah, aku udah nggak percaya apapun lagi. Aku mencintai dia bertahun-tahun dan ingin bersamanya seumur hidup, tapi ternyata…



Besoknya, aku nggak pergi ke acara kantorku dan langsung mengurus surat perceraian. Aku nggak ngambil 1 barang pun dari rumah, aku cuman bawa anakku pergi ke mess milik perusahaanku. 

Aku mau demi anakku, berjuang jadi ibu yang baik. Aku cuman pengen mati aja, sayang anakku masih terlalu kecil!!




Sumber : Merdekasiana

Gendong Seorang Nenek Keluar dari Pesawat, Aksi Keren Pramugari Garuda Indonesia Ini Jadi Viral dan Tuai Pujian dari Netizen


Jadi seorang pramugari ato pramugara emang nggak bisa dibilang sebagai pekerjaan yang gampang. Banyak kejadian-kejadian nggak terduga yang bisa aja terjadi kapan aja, entah itu dari pihak penerbangan itu sendiri, ato juga dari para penumpang yang nggak bisa diprediksi.

Nah, baru-baru ini beredar sebuah foto di dunia maya yang bikin heboh. Budi Soehardi, seorang pilot Garuda Indonesia berhasil ngejepret sebuah momen keren yang dilakuin sama rekan kerjanya, seorang pramugari bernama Vera. Jadi nih sob, dalam potret itu, pramugari cantik ini sedang menggendong seorang nenek buat keluar dari pesawat sehabis penerbangan dari Kuala Lumpur menuju Jakarta.

Benny Siga Butarbutar, VP Corporate Communication Garuda Indonesia dalam keterangannya ngejelasin tentang detail kejadian yang melatarbelakangi foto yang lagi viral itu. Ceritanya gini, waktu penumpang udah keluar semua, kelihatan seorang penumpang perempuan lanjut usia masih duduk di kursi 41C ditemani salah seorang anggota keluarganya. Nggak nunggu lama, awak kabin Vera, mendatangi penumpang itu yang kelihatan butuh sebuah kursi roda buat bisa keluar dari dalam pesawat.

Sambil nunggu kursi rodanya, Vera mengobrol sama sang nenek yang diketahui adalah anggota rombongan umroh yang mau ngelanjutin ke penerbangan berikutnya. Karena kursi roda yang ditunggu nggak dateng juga, akhirnya Vera mutusin buat langsung menggendong sendiri sang nenek turun dari pesawat tanpa alas kaki.

"Flight Service Manager (FSM) Ninik Septinawati dan pramugari Vera segera nawarin bantuan buat bisa secepatnya membantu penumpang keluar pesawat," terang Benny dilansir dari Bintang.
Ngelihat aksi kerennya, banyak netizen yang memuji dan mengapresiasi apa yang udah dilakuin sama pramugari Vera dan rekannya. Bahkan nih, para pramugari ini dapet penghargaan atas jasanya yang mulia ini. Kalo menurut kamu sendiri gimana nih sob?

Peruntungan di Tahun Ayam Api Menurut Zodiakmu


Tahun Ayam Api yang dimulai pada 28 Januari 2017 diyakini akan memberikan banyak keberuntungan. Ayam sebagai hewan yang giat bekerja akan memberikan berbagai dampak pada kemajuan usaha dan berbagai hal yang menyangkut urusan kesehatan, rezeki, dan asmara. Namun, apa kata zodiak Anda di
tahun ayam api ini? Inilah penjelasannya seperti yang disarikan dari astrologyclub.org.

Aries (21 Maret – 19 April)

Pada tahun ini, aries menghadapi tahun yang sangat menggembirakan dan membuka berbagai kemungkinan untuk kesempatan yang baru. Kabar baik juga datang dari keuangan karena peningkatan finansial akan meningkat secara umum. Tapi jangan sampai malas karena kemajuan yang tetap menjadi dorongan besar untuk keberuntungan Anda.

Taurus (20 April – 20 Mei)

Makin banyak usaha yang Anda lakukan, makin banyak pula keberuntungan yang Anda dapatkan pada tahun ayam api di 2017. Berbagai pengakuan dan penghargaan akhirnya menjadi milik Anda setelah berjuang terus menerus selama bertahun-tahun. Peningkatan finansial yang terjadi akan menghapus seluruh permasalahan pribadi yang dihadapi.

Gemini (21 Mei – 20 Juni)

Tahun ayam api menjadi saat yang tidak terlalu buruk untuk Gemini. Keluarga dan keadaan rumah akan memberikan kebahagiaan dan keceriaan, tapi harus siaga untuk memelihara tujuan profesional Anda. Kemunduran kecil yang mengganggu akan memancing kemarahan Anda dan memperlambat kemajuan di tahun ini.

Cancer (21 Juni – 21 Juli)

Tahun ini akan menjadi tahun paling menarik untuk cancer, tapi juga membawa banyak kejutan karena Anda akan dibawa dalam skenario yang menarik. Namun, skenario ini mungkin akan membawa Anda membayar lebih di kemudian hari. Menyenangkan setiap orang juga akan membebani keuangan Anda. Untuk itu, jaga siklus keuangan Anda dan ganti dengan cinta dan saran yang baik untuk sahabat Anda.

Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Setelah membereskan berbagai permasalahan yang ada di tahun 2017, Anda akan menciptakan stabilitas dalam hidup. Terus fokus dan lakukan yang terbaik dengan kemampuan Anda, dengan cara ini peningkatan finansial akan diraih. Teman-teman dan atasan akan membantu saat ini, tapi jangan sampai keadaan rumah menjadi berantakan karena ketidakpedulian Anda.

Virgo (23 Agustus – 22 September)

Tahun Ayam Api akan menjadi tahun yang penuh kebahagiaan bagi virgo. 2017 akan membawa Anda ke daerah baru yang belum pernah dijelajahi sebelumnya dan menyelesaikan berbagai permasalahan lama yang pernah melanda. Virgo akan bersinar kembali dan berkumpul dengan orang-orang penting. Inilah waktunya untuk membuang rasa malu Anda dan kembali ke diri sendiri serta mengikuti kata hati.

Libra (23 September – 22 Oktober)

Mengambil keputussan yang terlalu banyak pada 2017 akan menjadi kerugian bagi Anda, jadi pilihlah dengan bijak. Daripada membuat sebuah ide baru, akan lebih baik bila Anda bertahan di belakang layar. Banyak kenyamanan yang Anda inginkan, untuk itu berikanlah usaha dan energi untuk mendapatkan kepuasan terbaik di tahun ini.

Scorpio (23 Oktober-21 November)

Anda akan mengalami banyak perubahan yang membuat tahun ini sangat tidak terduga. Tahun ayam api akan membuat Anda berpikir banyak pekerjaan yang bisa diselesaikan. Namun kenyataan akan membuatnya gagal dan berantakan karena tidak ada persiapan yang matang. Untuk itu selalu persiapkan apapun untuk menghadapi tahun ini, karena semangat wirausaha sangat diuji di tahun ini.



Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Akhirnya penantian panjang Anda akan berujung pada tahun ayam api. Mungkin semua tidak berjalan sesuai rencana, namun semuanya akan memberikan hasil yang baik. Berbagai perayaan akan datang sesuai dengan urutannya dan kerjasama baru akan datang. Perjalanan ini akan membawa Anda ke hal-hal yang sangat baik setelah bertahan dan berjuang di tahun sebelumnya.

Capricon (22 Desember – 19 Januari)

Selalu memilah adalah cara terbaik untuk bertahan di tahun ayam api 2017. Terlalu banyak keinginan akan membawa Anda dalam kegagalan. Jagalah semuanya di bawah pengawasan Anda dan mungkin berbagai tugas harus dilaksanakan sendiri pada tahun ini. Jagalah diri dan aset yang Anda miliki untuk melewati tahun yang akan membuka kemajuan yang mantap.

Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Ambil satu langkah dalam satu waktu, dan pilih dimana Anda ingin mencurahkan seluruh tenaga dan kemampuan pada tahun ayam api ini. Banyak kesempatan yang terbuka dan kreativitas Anda yang unik, akan membawanya ke posisi terbaik. Konsentrasi dengan berbagai hal yang sangat penting dan jangan khawatir tentang hal yang lainnya.

Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Perubahan akan datang pada pisces. Jika Anda banyak membuang waktu untuk membalas dendam, maka tahun ini akan menjadi tahun yang penuh kerugian. Karena masa depan Anda tergantung dengan pola pikir Anda. Oleh karena itu, jangan hidup di masa lalu pada tahun ayam api ini, saatnya untuk maju dan membuat keberhasilan.

Situs FBI Di-Hack! Data-data Agen Rahasia Bocor di Internet


Tahu FBI? FBI adalah singkatan dari Federal Bureau of Investigation, yang berarti sebuah badan penegak hukum di Amerika Serikat. Namun FBI lebih spesial, karena FBI penegak hukum yang memiliki otoritas investigasi paling luas daripada lainnya.

Berbicara soal FBI, baru saja sebuah kabar mengejutkan datang darinya. Dikabarkan situs FBI di-hack oleh sekelompok hacker, dan tentu saja hal ini membuat data-data agen rahasia bocor di internet. Penasaran berita selengkapnya seperti apa? simak saja artikel berikut! Situs FBI Di-Hack! Pelakunya Adalah…

FBI merupakan sebuah lembaga di Amerika Serikat yang sangat spesial. Pasalnya badan penegak hukum di Amerika Serikat ini memiliki kuasa investigasi terluas dibandingkan yang lainnya. Bahkan karena begitu spesialnya, sering sekali kita lihat cerita atau tokoh tentang FBI diangkat jadi film-film Hollywood.

Berbicara mengenai FBI, rupanya pada acara tahun baru 2017 kemarin tampaknya FBI telah mendapatkan kado spesial, yaitu dengan ter-hack-nya situs mereka. Hadiah spesial tahun baru 2017 untuk FBI ini diberikan oleh sekelompok hacker yang menamai diri mereka sebagai CyberZeist.

Kejadian ini pun diabadikan melalui postingan sang hacker pada situs Pastebin. Pada situs Pastebin, sang hacker menuliskan ucapan selamat tahun baru 2017 dengan ukuran yang sangat besar. Tidak hanya itu, sang hacker juga sekaligus membocorkan data-data para agen rahasia FBI.

Namun tampaknya melakukan pembobolan pada situs FBI belum membuat sang hacker puas. Dia pun melakukan survei publik. Isi dari survei publik itu adalah mengenai target pembobolan selanjutnya. Para publik pun langsung memberikan respons, yang hasilnya sang hacker akan menjadikan situs perbankan sebagai target selanjutnya.

Nah, itu dia barusan berita dari Jaka mengenai situs FBI yang di-hack dan data-data agen rahasia yang bocor di internet. Menurut kamu haruskah hacker itu diadili? Tinggalkan pendapatmu di kolom komentar ya!

Planet X Akan Menabrak Bumi Pada Oktober 2017, Jadi Akhir Dunia?


Di awal tahun 2017 dunia maya kembali digegerkan dengan isu akhir dunia alias kiamat. Kabarnya pada Oktober 2017, sebuah planet X atau yang diketahui bernama planet Nibiru, sebuah planet kecil yang berada dalam sistem solar kita akan menabrak Bumi. Jika prediksi itu benar lalu apa yang akan terjadi dengan Bumi dan mahluk hidup di dalamnya?

Kabar itu berawal dari sebuah video yang tersebar di saluran Youtube. Dalam video tersebut tampak sebuah benda angkasa yang mirip bulan berwarna merah darah mulai mendekati Bumi. Banyak pihak mengklaim benda itu merupakan planet X atau planet Nibiru. Warna merah disebabkan pantulan cahaya dari matahari.

Narator dalam video itu mengatakan planet itu akan menabrak Bumi pada Oktober 2017. Pemerintah selama ini mengetahui soal prediksi tersebut namun sengaja menyembunyikannya agar publik tidak panik.

“Nibiru sudah ada di hadapan kita dan tidak tahu berapa lama lagi waktu yang tersisa. Kita harus segera bersiap menghadapi (kehancuran),” kata narator seperti dikutip dari dailymail.com.

Sumber lain yang meyakini kejadian ini adalah David Meade, penulis buku Planet X: The 2017 Arrival. Dalam bukunya, Meade mengatakan akibat tubrukan antara Bumi dan planet Nibiru, bencana alam yang dahsyat akan terjadi dimana-mana. Gempa bumi, matahari menjadi redup, dan peristiwa menyeramkan lainnya.

Robert Vicino, seorang entrepreneur, mengatakan untuk menghindari korban yang berjatuhan, banyak negara mulai membangun bunker sebagai tempat perlindungan. Ia mengklaim Rusia sudah membuat bunker untuk melindungi 40 juta warganya jika kejadian itu benar terjadi.

Konspirasi tentang kiamat atau akhir dunia bukanlah kali pertama terjadi. Teori konspirasi yang paling dikenang publik adalah klaim ramalan suku Maya yang mengatakan dunia akan kiamat pada Desember 2012. Kejadian tersebut sempat membuat banyak orang panik meski akhirnya tak terbukti.

Apakah isu planet X atau planet Nibiru yang akan menabrak Bumi juga hanya sekedar isapan jempol? NASA dalam artikelnya Beyond 2012 menuliskan informasi mengenai Nibiru dan planet yang akan menabrak Bumi hanyalah hoax yang sengaja disebarkan di internet.

Jika planet Nibiru akan menabrak Bumi, seharusnya para astronom sudah melacak prediksi itu pada satu dekade sebelumnya. Selanjutnya, planet Nibiru yang kabarnya akan menabrak Bumi pada Oktober mendatang seharusnya sudah bisa dilihat dengan mata telanjang saat ini.

Sumber lain yang membahas soal planet Nibiru adalah Zecharia Sitchin, penulis Amerika Serikat kelahiran Soviet. Menurut Zecharia dalam buku The 12th Planet yang terbit pada 1975, Nibiru adalah salah satu dari 12 planet yang dihuni oleh alien bernama Annunaki.

Pendapatan itu berbeda dengan Nigel Watson, seorang pengamat aktvitas UFO yang menjelaskan planet Nibiru sebagai asal muasal Bumi. Nibiru berada di antara Mars dan Jupiter. Ratusan juta tahun lalu ia bertabrakan dengan planet Tiamat dan menghasilkan serbuk asteroid serta Bumi.

Wah, ternyata banyak ya versi cerita planet Nibiru. Jadi, apakah kamu masih percaya prediksi ini. Kita tunggu saja tanggal mainnya sepuluh bulan dari sekarang!

Bantu Share Ya..Inilah Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui


Cara mengeluarkan Semut yang masuk dalam telinga ini mungkin menjadi artikel yang bermanfaat buat saya sendiri atau buat banyak orang, karena kemaren kejadian menjengkelkan ini menimpa saya. Hal simple yang membuat saya takut, kenapa takut? saya pernah membaca tentang seorang anak meninggal karena kemasukkan semut dari kupinnya hingga masuk ke otak.

Bantu Share Ya..Inilah Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui

Kejadian bermula ketika saya selesai mandi, membersihkan diri dengan handuk kering yang saya jemur, beberapa saat kemudia badan saya terasa gatal semua, ternyata handuk yang saya pakai sudah banyak sekali semua hitam kecil, saya bersihkan semua semut yang menempel di tubuh saya, dan ternyata ada 1 semut yang masuk ke dalam telinga saya, karena merasa risih saya masukkan sedikit air dan berharap semut itu bisa ikut keluar, ternyata semakin sakit, saya coba keluarkan dengan cutton bud tetap sakit dan tidak ada semut yang keluar.

Karena ketakutan saya bila semut mungkin bisa masuk ke otak saya, akhirnya saya ke dokter THT, namun sialnya dokter spesialis THT tidak ada, dan diganti dengan dokter jaga dari UGD, setelah masuk keruangan THT, telinga saya diteteskan minyak goreng dingin kemudian disedot dengan vakum, karena merasa masih seperti digigit lagi, diteteskan cairan peroksida atau apalah kemaren dan divakum lagi, baru setelah itu sakitnya sudah tidak terasa

Mungkin karena saat saya kemasukkan semut sehingga saya tidak sempat searching dahulu bagaimana penanganannya, ternyata:

Mengeluarkan semut yang masuk kedalam telingga dengan menggunakan air dan Minyak adalah salah, karena semut akan merasa terdesak akhirnya menggigit, tindakan pertama adalah coba arahkan telinga anda ke arah cahaya, karena semut mencari sumber cahaya, atau bisa menggunakan minyak goreng dingin (jangan yang mendidih) karena semuat dapat terjebak/menempel didinding telingan setelah itu baru datang ke dokter THT untuk divakum apabila masih ada sisa minyak dan semut belum keluar bersama minyak

Sedikit tambahan, kemaren sempet sata bertanya kepada dokter yang membersihkan telinga saya, semut atau seranggal lain yang masuk ke telinga tidak akan masuk kedalam otak atau bagian kepala lain selama gendang telingan tidak pecah atau robek, jadi selama gendang telingan sehat, tidak akan jadi masalah, dan kemaren telinga saya sedikit luka karena saya teteskan air, dan semutnya merasa terancam akhirnya menggigit dinding telinga saya.

Sekilas info: jangan sembarangan memasukkan cairan ke dalam liang telinga.. lebih baik menggunakan baby oil daripada minyak goreng bila kemasukan binatang dengan TANPA mengoreknya.. tidak boleh mengorek telinga karena akan iritasi/luka, berakibat nyeri telinga bahkan dapat merobek gendang telinga yang menyebabkan ketulian yang dapat permanen bila gendang telinga yang robek/pecah/berlubang tidak menutup kembali.. binatang apapun bila masuk ke liang telinga tidak akan langsung ke otak.. untuk mengeluarkan binatang yang masuk ke liang telinga sebaiknya segera ke dokter THT karena mempunyai alat untuk melihat langsung kondisi telinga dan alat khusus untuk meyakinkan /mengeluarkan binatang / benda asing tersebut bila masih ada di dalam liang telinga.

Saya pernah mengalami kejadian tersebut…semut masuk ke telinga saya, rasanya gembrebeg gaak karuan, terus sama istri disorot pake lampu senter beberapa saat…dan ternyata semut itu keluar sendiri
Daun telinga di olesi air liur, beberapa detik kemudian, semut itu akan keluar dengan sendirinya.
Masukan air yang sudah direndam tembakau. terus keluar tuh

Ada yang lebih mudah mengeluarkan semut yang masih hidup kasih aja minyak kayu putih atau minyak yang berbau tajam di belakang daun telinga karena Semut takut dengan minyak yang baunya tajam sesaat kemudian dia akan keluar sendiri Kata nenek moyang kita syaratnya daun kuping kita di taro daun pisang buat sarat aja, ehk ternyata benar saya pernah kemasukan semut terus ibu saya ngambil daun pisang secuil taro di selipkan daun kuping saya. Beberapa saat kemudian semut nya keluar sendirinya.

Bersihkan Telinga pake cotton bud dibasahi Baby Oil
Bisa juga dengan cara ini, dinding telinga di olesi miyak kayu putih maka dengan sendirinya semut itu akan kluar.

Punya Pengalaman Serupa? Share tips kamu yuk!